Powered By Blogger

Rabu, 29 Februari 2012

Step-by-Step-to Download Ao Oni

Oke. Akhirnya saya bisa posting sesuatu selain fanfiksi. Dan bahan postingan saya kali ini juga nggak jauh-jauh dari Hetalia.

Ao Oni
Gamer sejati pasti udah ada yang tahu dengan sebuah game mirip dengan 'Clock Tower ini. Yah, pokoknya intinya, kita harus keluar dari sebuah mansion putih dimana banyak (plus rumit beudd) puzzlenya. Link buat download game ini Rheyna cantumin di bawah, ya~ Selamat mencoba dan selamat berteriak! XD

Okeh, here we go!

Pertama, bakal Rheyna jelasin step by step cara downloadnya...
Ini link untuk download player RPG-nya.
Setelah di-klik,bakal muncul website bertulisan jepang (dan Rheyna sampai sekarang pun nggak tau maksudnya apa) seperti ini :



Lalu, scroll sedikit ke bawah hingga kalian menemukan tulisan ber-link biru seperti di bawah :




Kalian lihat link paling atas yang udah Rheyna kasih coretan warna merah itu, kan? Klik di sana dan anda tinggal menunggu. Size-nya, seperti yang sudah tertulis disana, berukuran 20.5 MB.

Kalau sudah selesai, buka file di foldernya.




Double click :





Pilih Setup, lalu install seperti biasa. Apabila sudah 100% ter-install, maka proses peng-install-an sudah selesai. Sekarang kita tinggal berburu ROM atau game-nya.


Klik disini untuk menuju webpage tempat download Ao Oni Ver. 23


Oh, iya. Sebelumnya Rheyna bakal jelasin soal version-version dari game ini. Version dari Ao Oni sendiri sekarang sudah banyak banget, sehingga Rheyna gak bisa meng-absen satu-satu. Dan kalau anda mau cari versi lainnya, silahkan search sendiri, ya!

Banyak Version didasarkan pada jumlah orang yang selamat saat games ditamatkan. Untuk Ver 5.23 dan 5.2, ketiga temanmu akan mati semua. Ada juga versi dimana kalian berempat akan tetap hidup, dua orang yang meninggal, satu orang yang meninggal, ataupun pada satu version, keempatnya tidak akan selamat.


Rheyna sengaja pilih V 5.23 karena ini yang paling mudah. Kalau kalian 'stuck' alias kejebak di suatu puzzle, silahkan tanya-tanya ke saya (digaplok) atau ke youtube. Pasti banyak yang jawab.


Satu hal lagi yang seru, di V 5.23, ada beberapa 'cheat' dan mini games seru (diluar main game, tentu saja) yang bisa kamu coba.


Baiklah, back to step-t-download~


Inilah jendela tempat kalian bisa download ROM Ao Oni itu :




 Setelah itu, silahkan klik salah satu di antara tiga baris link berwarna biru paling atas(yang udah Rheyna lingkarin pake marker warna merah). Sekadar penjelasan aja, link pertama adalah download game berbahasa Jepang. Yang kedua dengan Sub English. Dan yang ketiga Italian. (Cuma curhat sebentar, tapi Rheyna sekarang juga minat sama Italian. spanish ada gak ya? #plakk)

Setelah di klik salah satunya (terserah kalian, menurut kemampuan berbahasa masing-masing), ikuti petunjuk yang ada.

"Lho, terus dua link bawah sendiri bertulisan RPGblablablablaXP-RTP itu apaan dong?"

Oooh, itu? Itu mah, kalau kalian kesulitan atau mengalami kegagalan dalam menginstall RPG Maker seperti di atas sendiri sana, silahkan download lewat sini. #plakplakdorr

Okeh. Setelah di download, bakal muncul folder seperti ini :



Klik dua kali, lalu akan muncul isi folder seperti di bawah :



Yep. double click file yang berjudul 'Game' itu. Dan, tadaa~!

Untuk memulai permainan baru --> New Game
Load game --> Continue
Close --> Shutdown


Untuk keyboard controlling, saya kasih sedikit bocoran, ya~


X --> Pause/cancel
C --> pilih item/ambil item/buka pintu
Enter --> sama seperti X


Sshh... Rheyna mau kasih bocoran sedikit, nih ya~

Setelah kalian klik New Game, si Hiroshi bakal nanya siapa nama pemain utama di game ini. Nah, disinilah tempat kalian bisa memasukkan sedikit 'cheat'.

Umum kalian mungkin bakal kasih nama yang aneh-aneh macem 'Alfred', 'Arthur', 'Ivan', 'Kiku', atau bahkan nama kalian sendiri. Beberapa mungkin bakal mengabaikan dan pasrah aja nerima nama Hiroshi. Tapi, coba deh kalian masukin nama SOUTHPARK. Inget, huruf kapital semua dan tidak ada spasi, ya~

Gimana? Tertegun? Atau mungkin pingin cheat lainnya? Ada lagi, nih. Kalau di nama player utamanya kalian tulis dengan GODMODE, biarpun sang monster udah menyentuh anda, kalian gak bakal game over. Bagus buat pemula ini!

Oke, kalau ada hal yang ditanyakan, silahkan lewat komentar di bawah, ya! Pasti saya bales.

~Rheyna Rosevelt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar